barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & True Beauty Inside Cushion Review


Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & True Beauty Inside Cushion
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & True Beauty Inside Cushion


barenbliss: K-Beauty Brand Jina Kim yang Diformulasikan Tanpa Lebih dari 2000 bahan berbahaya untuk Kulit. 


Sebagai salah satu makeup-enthusiast, koleksi lip produk dari barenbliss sudah menarik perhatian saya sejak awal dirilis di Indonesia. Hal pertama yang menarik perhatian saya tentunya adalah kemasannya yang modern dan pilihan warna lip product yang beragam dan masih cocok untuk digunakan oleh saya yang memiliki warna kulit medium. Namun, produk pertama yang saya coba dari barenbliss bukanlah lip productnya, melainkan barenbliss Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum.

Awalnya saya agak skeptis dengan produk- produk barenbliss, namun setelah mencoba serum Double Shot! C Day A Night Deep Brightening Double Serum yang membantu memudarkan bekas jerawat dengan efek iritasi yang sangat minim, saya jadi penasaran untuk mencari tahu lebih lanjut tentang brand ini dan saya baru tahu kalau ternyata Jina Kim, salah satu MUA ternama asal Korea Selatan yang sudah menangani Sistar, T-ara, dan Red Velvet adalah co-founder dari brand K-Beauty ini. Ga heran kualitas produk barenbliss sebagus ini. 

barenbliss sendiri mengusung konsep Bare Essentials(B), No Harm (N), dan Bliss Moments(B). barenbliss (atau BNB) berkomitmen untuk menciptakan produk yang berdasarkan penelitian dan tidak mengandung bahan yang membahayakan kulit sehingga kita tidak perlu khawatir saat menggunakan produk -produk skincare dan makeup dari barenbliss. Btw, produk -produk barenbliss seperti Peach Makes Perfect Lip Tint jadi salah satu lip tint K-beauty terfavorit pembaca Beautynesia dan di November 2022 kemarin, barenbliss mendapatkan nominasi "International Beauty Brand of The Year" oleh Fimela. 

Okay, enough about the brand introduction karena kali ini saya berkesempatan untuk mencoba dan mereview produk terbaru mereka, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint dan 2 shade terbaru True Beauty Inside Cushion.  Apakah saya akan suka dengan kedua produk ini? Let's figure it out. 


barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint: Transferproof Lip Tint Dengan Matte Finish

Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte TInt
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint tersedia dalam enam shade


Kalau kamu salah satu pengguna setia TikTok, pasti sudah sering melihat beragam produk - produk barenbliss seperti Berry Makes Comfort Lip Cream dan Peach Makes Perfect Lip Tint muncul di FYP.  Beberapa shade Peach Makes Perfect Lip Tint seperti shade 04 Never Settle sempat cukup susah untuk ditemukan di offline stores yang menjual produk -produk barenbliss karena viral di TikTok. 


Sejak WFO kembali, saya lebih senang menggunakan lip product dengan hasil akhir yang matte karena minim transfer. Makanya saya senang banget ketika barenbliss meluncurkan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint. Lip tint ini yang memiliki finish matte dan transferproof, namun tetap ringan untuk digunakan seharian dan tidak membuat bibir saya yang cenderung kering dan sensitif pecah-pecah ataupun berdarah setelah digunakan. 


Seri barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint ini memiliki 6 pilihan warna yang cocok untuk digunakan sehari-hari untuk bekerja/berkuliah dan juga untuk tampil bold untuk event khusus seperti dinner maupun wedding invitation.  Keenam warna tersebut adalah:


  • Fresh Dawn (Soft Pinky Nude)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 01 Fresh Dawn by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 01 Fresh Dawn

  • Magical Mimosa (Mild Peachy Pink)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 02 Magical Mimosa by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 02 Magical Mimosa

  • Pollen Harvest (Medium Pinkish Brown)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 03 Pollen Harvest by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 03 Pollen Harvest

  • Sunny Rose (Passionate Pinkish Neutral)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 04 Sunny Rose by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 04 Sunny Rose

  • Ruby Daisy (Spicy Orange Red)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 05 Ruby Daisy by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 05 Ruby Daisy

  • Sassy Season ( Brave Rosy Brown)
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 06 Sassy Season  by Benedicta Seruni
barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 06 Sassy Season 
                                               

Memiliki tekstur yang ringan, namun tetap creamy dan super pigmented, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint menjadi salah satu lip product andalan saya di hari -hari sibuk di mana saya tidak mempunyai waktu untuk sering touch up karena matte tint memudar setelah menggunakan  masker.  Matte tint ini mudah untuk diratakan ke seluruh area bibir dan tidak akan memudar sepenuhnya setelah kamu makan dan minum. Saat touch-up, saya juga tidak perlu membersihkan lebih dahulu sisa matte tint  dan bisa langsung melayer tanpa khawatir matte tint ini akan jadi sulit diratakan. 

Pilihan warnanya yang beragam dari neutral brown, coral pink, hingga orange red memudahkan saya untuk menyesuaikan warna matte tint dengan beragam kegiatan saya. Jika ingin ke kantor, Sassy Season menjadi warna andalan saya, sementara Ruby Daisy jadi pilihan saya untuk tampil bold pada acara-acara khusus. 

Walau memiliki hasil akhir matte, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint tidak membuat bibir saya pecah setelah digunakan seharian, thanks to Meadowfoam, Sunflower, and Chamomile Oil, serta Hyaluronic Acid in it. Namun, saya tetap menyarankan kamu untuk menggunakan lip balm dahulu jika bibir kamu cenderung kering.


barenbliss True Beauty Inside Cushion: Cushion Anti Cakey Dengan 2 Shades Baru 

Barenbliss True Beauty Inside Cushion
barenbliss True Beauty Inside Cushion sekarang tersedia dalam 5 shades

Selain merilis barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tintbarenbliss juga merilis 2 shades baru untuk True Beauty Inside Cushion. Jika sebelumnya terdapat 3 shades, 01 Light Petal (Light Medium with Cool Undertones, 02 Medium Blossom Bud (Light Medium with Neutral Undertones), dan 03 Beige Summer Nectar (Medium to Medium Deep with Warm Undertones), 'keluarga baru' cushion ini adalah 001 Porcelain Summer Nectar untuk kulit light with warm undertones, dan 002 Ivory Blossom Bud untuk kulit light to light medium dengan neutral undertones. 

Barenbliss True Beauty Inside Cushion 001 & 002
Dua shade terbaru barenbliss True Beauty Inside Cushion


Dari kedua shade yang baru dirilis, 002 Ivory Blossom Bud yang paling mendekati warna kulit saya. Karena shade ini sedikit lebih terang dari kulit saya, saya perlu menggunakan bronzer agar cushion ini terlihat menyatu dengan warna kulit di area leher. 


Benedicta Seruni menggunakan True Beauty Inside Cushion shade 002 Ivory Blossom Bud


True Beauty Inside Cushion ini mengandung spf 45 PA+++ yang melindungi kulit dari sinar matahari, serta diformulasikan dengan  Miracle Bloom™ yang terdiri dari 5 ekstrak bunga (Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula) yang membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya  sangat ringan dengan hasil akhir matte namun tidak flat dan dull, serta coverage yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kulit kamu tidak memiliki masalah seperti noda jerawat, satu layer sudah cukup untuk meratakan warna kulit. Namun, jika kamu membutuhkan coverage lebih untuk menutupi noda jerawat, kamu bisa layer produk ini tanpa perlu khawatir hasil akhirnya akan patchy dan cakey.

Karena kulit saya memiliki cukup banyak bekas jerawat, saya masih membutuhkan concealer untuk membantu menutupi bekasnya saat menggunakan True Beauty Inside Cushion. Namun, saya suka dengan matte finish dari True Beauty Inside Cushion karena membuat wajah saya terlihat flawless dan sehat tanpa terasa berat ataupun berminyak. 

Sebagai pemilik kulit kering, beberapa complexion produk akan membuat kulit saya terasa kering dan ketarik jika digunakan di ruang berAC dalam waktu cukup lama. Selama menggunakan selama  8 jam non-stop dalam ruangan berAC, True Beauty Inside Cushion tetap terasa nyaman, thanks to Hibiscus extract yang membantu menjaga kelembaban kulit. Oh ya, cushion ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari produk complexion yang minim transfer dan dengan daya tahan yang cukup baik untuk digunakan sehari-hari.


Final Verdict



barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint 06 Sassy Season


Setelah mencoba barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint & True Beauty Inside Cushion, saya jadi semakin jatuh cinta dengan brand barenbliss. Sama seperti range skincare dari brand barenbliss yang pernah saya coba, produk -produk makeup barenbliss tidak mengecewakan, dari segi performa yang sangat bagus, harga yang menurut saya cukup affordable, serta  kemasan produk - produk barenbliss selalu cantik dan eye-catching yang membuat saya makin happy saat menggunakan produknya. 

Shade lainnya dari barenbliss True Beauty Inside Cushion


barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint shade Sassy Season langsung jadi andalan saya untuk ngantor sehari-hari bersama dengan True Beauty Inside Cushion shade 002 Ivory Blossom Bud. Setelah mencoba kedua produk ini, saya langsung add True Beauty Inside Cushion shade 02 Medium Blossom Bud dan Bloomatte Fine to Refine Compact Powder ke keranjang Shopee saya 😊

Nah, kalau kamu sedang mencari transferproof matte tint yang nyaman digunakan seharian dan cushion dengan hasil akhir yang flawless, glowy, namun tetap ringan,  barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint dan True Beauty Inside Cushion bisa jadi pilihan produk untuk kamu coba. Produk-produk barenbliss dapat kamu beli dari official store barenbliss di ShopeeTokopedia , LazadaBeauty HaulSociolla, dan TikTok Store atau offline stores Sociolla, Guardian, KKV, Watson, dan Transmart.

Btw, apa produk favorit kamu dari barenbliss? Jangan lupa untuk cobain Transferproof Matte Tint  dan True Beauty Inside Cushion dan share pendapat kamu di kolom komentar ya.



#12HYourLipsHero #24HTrueBeautyInside #BloomatteCushion #barenbliss #barenblissID #BeautyinJoy







No comments:

Powered by Blogger.